April 24, 2024

Corporate Nex Hub

Bringing business progress

Emiten Aguan PANI Raih Marketing Sales Rp2,4 Triliun pada 2023

2 min read

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten yang dinakhodai Sugianto Kusuma alias Aguan, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI) mencetak marketing sales sebesar Rp2,4 triliun pada 2023. Jumlah ini melampaui target yang ditetapkan, yakni Rp2,1 triliun.

Perinciannya, marketing sales atau prapenjualan produk komersial mencapai Rp1,1 triliun yang mewakili kontribusi 47% dari total penjualan PANI. Adapun kavling komersial meraih Rp835 miliar, sementara rumah tapak membukukan Rp403 miliar. 

Jika dibandingkan dengan tahun 2022, realisasi prapenjualan PANI meningkat 24% secara tahunan (year-on-year/YoY). Kondisi tersebut menjelaskan pangsa pasar real estate di sisi utara Jakarta masih bisa bertumbuh dan dapat diserap pasar dengan optimal.

Presiden Direktur PANI Aguan menjelaskan bahwa perseroan terus berupaya melakukan inovasi dan meluncurkan produk-produk yang sesuai dengan permintaan pasar. Hal tersebut kemudian ditranslasikan menjadi target marketing sales

 “PANI akan memegang komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha yang telah dirancang sedemikian rupa untuk sampai ke tujuan jangka menengah dan jangka panjang, paling tidak 5 tahun dari sekarang,” ujarnya pada Jumat (19/1/2024). 

Selain itu, dia menuturkan PANI telah merampungkan proses penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) kedua. Aksi korporasi ini membuat PANI memiliki lahan sebesar 1.599 hektare yang terletak di PIK 2. 

“Dengan upaya dan sumber daya kita bersama, saya berharap para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan yang berkelanjutan di setiap periode dan saya sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum,” tuturnya. 

Pada kuartal IV/2023, kinerja prapenjualan PANI tergolong stabil di angka Rp608 miliar. capaian ini dikontribusikan oleh penjualan tanah kavling yang mencatatkan kenaikan sebesar 31% jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. 

Adapun, segmen lainnya seperti produk komersial juga cukup stabil dengan raihan prapenjualan sebesar Rp328 miliar, meningkat dari kuartal sebelumnya yang membukukan Rp332 miliar.


Selain karena tingginya minat masyarakat atas produk komersial, pencapaian tersebut didorong oleh kavling komersial dan rumah tapak berkualitas yang dipasarkan PANI. Penopang lainnya adalah opsi pembayaran cicilan maksimum hingga 60 kali ke pengembang. 

Anak perusahaan PANI beroperasi dan berlokasi di PIK2 dengan berbagai produk yang dipasarkan, antara lain, Permata Hijau Residence, Rumah Millenial, Ruko Milenial, SOHO The Bund, Rukan Lau Pa Sat dan BizPark PIK2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel

link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.